Indonesia Destinasi Terbesar ADT Tahun Ini

Seiring kelonggaran bagi tamu-tamu luar negeri ke Indonesia, Asian Development Tour (ADT) merilis berita gembira bahwa lima turnamen ADT akan berlangsung pada tahun ini. Kelima turnamen tersebut digelar mulai Juni dan berakhir pada Agustus nanti.

Kelima turnamen ADT tersebut menyediakan total hadiah yang bervariasi, dari US$70,000 hingga US$110,000. Hingga saat ini ADT telah memiliki 11 turnamen yang terjadwal tahun ini. Enam turnamen telah digelar, empat di antaranya joint-sanction dengan MENA Tour yang berlangsung di Phuket pada Mei kemarin dalam benderaBeautiful Thailand Swing”. Karena itu, sisa lima turnamen ini menjadi Indonesia destinasi terbesar ADT pada 2022.

“Bisa menyediakan kesempatan bermain bagi para member ADT adalah tujuan utama kami musim ini. Karena itu, saya senang kami bisa mengumumkan lima turnamen ADT di Indonesia,” jelas Unho Park, Director of Tour & Player Affairs, Asian Tour.

“Ini tidak hanya memungkinkan kami untuk melampaui target kami untuk menggelar sedikitnya 11 event musim ini, tetapi juga memberi kami dorongan besar karena kami terus membangun kembali setelah istirahat yang panjang dan membuat frustrasi … dan menyusun jadwal penuh untuk 2023.“

“Indonesia Swing” akan dimulai di Damai Indah Golf-BSD Course dengan title “OB Golf Invitational” pada 8 Juni. Minggu berikutnya, melalui Indo Masters Golf Invitational presented by TNE, ADT akan meramaikan Imperial Klub Golf, Karawaci. Ketika turnamen pada Juli akan diumumkan nanti, ADT telah memastikan dua event berikutnya pada Agustus.

George Gandranata (INA), juara PGM Lada Langkawi Championship 2016 (event ADT).

Gunung Geulis Golf Invitational supported by Nomura mengawali “Indonesia Swing” di Agustus, yang kemudian dilanjutkan turnamen termahal di ADT, Ciputra Golfpreneur, yang berhadiah US$110 ribu minggu berikutnya menutup “Indonesia Swing” ini.

Menjadi destinasi terbesar ADT pada 2022, keberadaaan turnamen-turnamen ADT di Indonesia ini bakal mendongkrak sektor pariwisata. ADT menjadi media promosi pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Joohyung Kim (KOR), juara Ciputra Golfpreneur, yang kini bermain di Asian Tour.

Sementara itu, bagi para pegolf Indonesia, kehadiran turnamen-turnamen internasional ini pastinya memberikan kesempatan besar agar bisa bersaing dengan para pemain internasional. Mereka akan mendapatkan atmosfer dan pengalaman bertanding dalam level internasional ini, yang tentunya akan mengasah kemampuan dan juga naluri kompetisi mereka sehingga menjadi lebih tajam. Mereka pun bisa memanfaatkan event ADT untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi: Asian Tour.

Kehadiran lima turnamen di Indonesia memang membuat ADT kembali bergairah karena vakum panjang akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun. Dua tahun lalu, ADT sempat menjalankan satu turnamen pada Januari sebelum terhenti akibat Covid-19. Musim ini jadwal ADT telah dimulai inagurasi Gurugram Challenge at the Classic Golf & Country Club di New Delhi, dan berlanjut ke Thailand Swing.

Jadwal ADT 2022 di Indonesia

Nama                                                        Tanggal                       Total Hadiah               Lokasi

OB Golf Invitational                           7-10 Jun                      US$70,000                  Damai Indah Golf BSD

 

Indo Masters Golf Invitational

presented by TNE                               15-18 Jun                    US$70,000      Imperial Klub Golf

 

TBC                                                           20-23 Jul                     TBC                  Royale Jakarta

 

Gunung Geulis Golf Invitational

supported by Nomura                       17-20 Agt                    US$100,000    Gunung Geulis CC

 

Ciputra Golfpreneur                           24-27 Agt                    US$110,000    Damai Indah Golf BSD

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

IGS Seri 2: Tim Undip Sabet Predikat Terbaik

Jonathan dan Elaine Menang Meyakinkan

Pemain Debutan Berpeluang Ciptakan Prestasi

Dua Pegolf Berbagi Tempat di Puncak Klasemen

Digital Edition

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger

Viking di Pusaran Elite Dunia
December 2021-January 2022

Viking di Pusaran Elite Dunia