Kado Awal Tahun untuk Duo R&R

Rayhan Abdul Latief dan Rayi Geulis Zullandari menorehkan prestasi di awal tahun. Keduanya menyabet gelar juara di Kejuaraan Nasional Golf Junior 2022 untuk pertama kalinya.

Pentas golf junior nasional saat ini menjadi milik Rayhan dan Rayi. Dua atlet asal Kabupaten Bekasi ini membuktikan dominasinya di kompetisi golf junior nasional yang berlangsung pada 4-6 Januari lalu di Gading Raya Klub & Keluarga.

Kado Awal Tahun untuk Duo R&R

Rayhan yang memang tidak terhentikan sejak putaran pertama berhasil menyabet titel juara kejurnas untuk pertama kalinya. Pegolf berusia 15 tahun yang bermain di Kelas A (15-17 tahun) ini meraih kemenangan dengan wire to wire (memimpin leaderboard di seluruh putaran). Rayhan mengumpulkan skor total yang sangat impresif (205, 11 di bawah-par). Ia meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Jordan Indra Marcello, dari kelas B (13-14 tahun) yang mengumpulkan total skor 218 (2 di atas-par). Gelar juara umum individu ini memang dipertandingkan bagi pegolf-pegolf Kelas A dan Kelas B.

Kado Awal Tahun untuk Duo R&R

“Hari ini saya berusaha agar permainan saya tetap terjaga. Putaran hari ini cukup sulit bagi saya. Cuaca lebih panas dari dua hari kemarin. Lalu, pace of play-nya juga lambat, banyak menunggu grup di depan. Ditambah lagi, ada beberapa tee box yang dimundurkan sehingga saya kaget juga dengan posisi seperti itu. Namun, saya senang bisa juara umum. Sebelumnya, hanya juara kelas saja,“ kata Rayhan yang mengikuti Kejurnas Junior ini sejak 2015.

Seperti halnya Rayhan, Rayi pun menutup putaran akhir dengan meyakinkan. Skor 70 (2 di bawah-par) sudah cukup mengamankan posisi remaja berusia 16 tahun ini dalam raihan gelar pertama kejurnas. Rayi unggul tiga pukulan dari rekan satu timnya, Fausta Bianda, yang sebenarnya berpeluang menggoyang dominasi Rayi di putaran akhir. Namun, Fausta hanya mampu mengumpulkan skor total 213 (3 di bawah-par) dan harus puas di posisi dua, dan posisi ketiga ditempati Elaine Widjaja dari Jawa Tengah dengan 215 (1 di bawah-par).

Kado Awal Tahun untuk Duo R&R

“Aku benar-benar fokus dengan game plan-nya. Berusaha untuk tidak memikirkan hasil akhir. Aku cukup ikuti permainan aku sepanjang putaran ini,” kata Rayi, yang tidak ingin mengulang kesalahan seperti di turnamen Intercollegiate Golf Series akhir November kemarin setelah memimpin selama dua hari tetapi gagal menjadi juara. Ini menjadi keberhasilan pertama kali bagi Rayi di Kejurnas Golf Junior setelah empat kali tampil di turnamen nasional ini sejak 2017.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Pengukuhan Status Jawara Dunia

Mengincar Green Jacket Pertama

No. 1 Dunia Lolos Ujian

The Man of the Moment

Digital Edition

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger

Viking di Pusaran Elite Dunia
December 2021-January 2022

Viking di Pusaran Elite Dunia

Terbaik Mengalahkan yang Terbaik
October-November 2021

Terbaik Mengalahkan yang Terbaik