Lima Nama Terdepan di Bursa Juara

Pergelaran US Masters Tournament yang akan berlangsung pada 7-10 April ini telah memunculkan berbagai prediksi siapa-siapa yang bakal memenangi major di Augusta National ini. Meski tidak mudah untuk memperkirakan pemenang Jaket Hijau tahun ini, prediksi-prediksi tersebut tetaplah menghangat, dan menjadi bumbu kemeriahan turnamen major pertama tahun ini.

Dari 92 partisipan yang akan bertarung di Augusta National ini, Jon Rahm, menurut bursa taruhan, menempati posisi nomor satu dari daftar calon juara dengan angka +900. Pegolf Spanyol berusia 28 tahun ini masih menjadi favorit untuk Masters 2022. Meski belum meyakinkan pada musim ini (4 kali Top 10 dalam 8 penampilannya musim ini), Rahm datang ke Masters dengan satu gelar major (US Open 2021) dan 12 gelar internasional lainnya.

Photo by Mike Mulholland/Getty Images

Di bawah Rahm, nama Scottie Scheffler menduduki posisi kedua dalam daftar tersebut (+1200). Pegolf berusia 25 tahun ini memang sedang berada dalam top performance-nya di dua bulan terakhir sebelum Masters. Tiga gelar juara PGA Tour mampu dikalunginya, yang mendorongnya ke peringkat puncak Official World Golf Ranking. Jadi, wajar saja jika Scheffler difavoritkan bakal bersinar di Augusta.

Photo by Ben Jared/PGA TOUR via Getty Images

Sementara itu, Smith yang tampil gemilang di musim ini jelas tidak mungkin dilewatkan dalam daftar favorit. Pegolf Australia berusia 28 tahun ini telah menggondol dua gelar juara, termasuk yang terbaru di THE PLAYERS Championship, dalam 5 start-nya tahun ini. Dua tahun lalu Smith menyabet T2 di Masters.

Juara Masters 2020 Dustin Johnson tetap masuk dalam daftar lima nama yang difavoritkan bakal menang di Augusta (+1600). Meski masih mencari titel pertamanya musim ini, mantan pegolf No. 1 Dunia tersebut tetap tidak diremehkan sebagai pesaing dalam Masters kali ini. Lima kali Top 10 (satu di antaranya berbuah Jaket Hijau) di Augusta dalam tujuh tahun terakhir menjadi sinyal bahwa Johnson merupakan salah satu pegolf yang mesti diperhitungkan dalam turnamen major pertama tahun ini.

Mike Ehrmann/Getty Images)

Bagaimana dengan Tiger Woods? Peluang salah satu raja Masters ini untuk menang memang kecil (+5000). Pertimbangannya adalah bahwa ini debut Tiger di tahun ini setelah pulih dari cedera serius akibat kecelakaan mobil pada Februari 2021. Tiger diprediksi bakal sulit mengulangi sukses pada 2019, ketika berhasil menyabet Jaket Hijau ke-5-nya. Namun, Tiger adalah Tiger, yang bisa menunjukkan penampilan mengejutkan seperti di Masters 2019.

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

Pengukuhan Status Jawara Dunia

Mengincar Green Jacket Pertama

No. 1 Dunia Lolos Ujian

The Man of the Moment

Digital Edition

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger

Viking di Pusaran Elite Dunia
December 2021-January 2022

Viking di Pusaran Elite Dunia

Terbaik Mengalahkan yang Terbaik
October-November 2021

Terbaik Mengalahkan yang Terbaik