Trofi Internasional Pertama untuk Elaine

Berlangsung di Laguna National Golf & Country Club, pada 30 Mei-1 Juni, Elaine yang baru saja menyelesaikan debutnya di Queen Sirikit pada 27 Mei lalu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil di LLD International Amateur Championship edisi perdana. Bersaing dengan 31 pegolf lain yang di antaranya berasal dari Thailand, Malaysia, Hong Kong, Filipina, dan tuan rumah Singapura, Elaine berhasil menduduki posisi pertama leaderboard, dan berhasil menjuarai LLD International Amateur Championship yang merupakan gelar pertama internasionalnya.

Kesempatan Elaine menjadi juara mulai terbuka ketika meraih puncak leaderboard di putaran kedua. Setelah bermain 73 (1-over-par) di hari pertama, Elaine bisa memperbaiki permainannya dan membukukan skor 67 (5-under-par), yang merupakan skor terendah sepanjang 3 putaran turnamentersebut. Ia pun sementara memimpin dengan dua pukulan dari Pimpisa Sisutham (THA) yang merupakan leader sehari sebelumnya.

Credit: LLD Sports

Putaran ketiga berlangsung ketat antara keduanya. Hingga hole 17, Elaine yang berhasil mencetak birdie di hole tersebut unggul tiga pukulan (5-under) dari Pimpisa. Meski harus bogey di hole penutup, dan membuat skor 72 (even par),  pegolf asal Jawa Tengah itu tetap memenangi pertarungan 54 hole dalam debut turnamen tersebut. Elaine yang bermain di Kelas B (15 & under) menjuarai nomor individual putri overall–yang diperebutkan Kelas A (16 & over) dan Kelas B.

“Ini merupakan kemenangan pertama saya di luar Indonesia, dan saya sangat senang bisa mewakili negara dan menjuarai turnamen,” kata Elaine, yang hanya menang satu pukulan (4-under) dari Pimpisa.

ISTIMEWA

Setelah tampil kurang meyakinkan di Queen Sirikit pekan sebelumnya yang berlangsung di lapangan yang sama, Elaine mendapatkan pelajaran banyak. Pengalaman ini justru sangat membantu dalam mendongkrak permainannya  selama 3 hari kemarin. “Ada pengaruhnya. Secara mental. Aku belajar untuk main tenang dan fokus. Main tidak terburu-buru. Swing tidak boleh ragu-ragu. Seperti itu sih,” jelasnya.

Sementara itu, di nomor putra, Quinnton Crocker (AUS) berhasil menjadi juara dengan keunggulan 12 pukulan dari Darryl Low (SGP) yang berada di posisi runner up. Pegolf Australia berusia  26 tahun mencetak total skor 207 (9-under). Posisi ketiga ditempati Randy A.M. Bintang dari Indonesia yang membuat total skor 221 (5-over).

Credit: LLD SPORTS

Share with

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email

More News

IGS Seri 2: Tim Undip Sabet Predikat Terbaik

Jonathan dan Elaine Menang Meyakinkan

Pemain Debutan Berpeluang Ciptakan Prestasi

Dua Pegolf Berbagi Tempat di Puncak Klasemen

Digital Edition

Major Selanjutnya Master Scottie?
June - July 2022

Major Selanjutnya Master Scottie?

Dunia Mengakui The Goat
April - May 2022

Dunia Mengakui The Goat

Goal 2022 Think Like Tiger
February - March 2022

Goal 2022 Think Like Tiger

Viking di Pusaran Elite Dunia
December 2021-January 2022

Viking di Pusaran Elite Dunia